2010, GoMobile target 1 juta pelanggan

GoMobile baru saja meluncurkan layanan Mobile Advantage (MAD), yakni layanan berbasis selular terbarunya untuk menyampaikan (broadcast) berita dan iklan dengan konsep One Cast Mobile Media.

Seperti disiarkan sebelumnya, berbeda dengan konsep broadcast biasa, dijelaskan Bobby Arthawan, Presiden Direktur GoMobile, MAD cenderung pada layanan berbasis perorangan sehingga lebih personal dan terarah.

Di tahun pertamanya, Bobby optimis mampu meraih sekitar satu juta pelanggan. “Di akhir tahun 2010, target kami ada sekitar satu juta pelanggan yang terdaftar,” kata Bobby, di sela peluncuran layanan Mobile Advantage (MAD) di Jakarta, 20 Januari 2010.
Di sisi pelanggan, diperkirakan seorang penikmat layanan MAD akan merogoh kocek sekitar 12 ribu rupiah hingga 18 ribu rupiah tiap bulannya. Pengembalian pulsa dua kali lipat merupakan benefit yang ditawarkan GoMobile.

“Penghitungannya tergantung pada pola pemakaian pelanggan. Intinya, berapa pulsa yang telah habis kami akan menggantinya dua kali lipat, dan dilakukan setiap minggu,” kata Thomas Setiawan, Direktur Produk GoMobile, pada kesempatan yang sama.

Pengguna ponsel yang menjadi pelanggan MAD akan mendapatkan layanan informasi berita, seperti running text yang berjalan di ponsel. Sementara iklan akan muncul berupa video-video tiap pelanggan melakukan panggilan.

Terkait kontennya, GoMobile akan memiliki redaksi sendiri. Namun, diakuinya, tak menutup kemungkinan akan ada penjajakan kerja sama dengan sejumlah media massa lokal nantinya.

“Untuk bisa menikmati layanan ini, sebagian pelanggan bisa mengaksesnya melalui SMS yang disediakan beberapa operator telekomunikasi yang bekerja sama dengan kami,” kata Thomas. Beberapa di antaranya adalah tiga operator besar, yakni Telkomsel, Indosat, dan XL. sumber : vivanews

About these ads

One comment

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s