Lanjut ke konten

Volvo Segera Pasarkan S60 dan XC60 Diimpor Langsung dari Swedia

Maret 21, 2010
tags: ,

Sedan Volvo, S60 terbaru yang diluncurkan tahun lalu, direncanakan segera dipasarkan di Indonesia. Untuk konsumen Indonesia, S60 akan ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yaitu 2,0 liter dan 1,6 liter. Hal itu dinyatakan oleh Paulus B. Suranto, CEO PT Indobuana Autoraya, distributor Volvo di Indonesia.

Selain sedan, Volvo juga akan memasarkan, SUV XC60 dengan mesin 2,0 liter. Kedua produk baru yang akan ditawarkan kepada konsumen Indonesia tersebut, diimpor langsung dari Swedia. Karena pula itu, sampai berita ini diturunkan, Paulus belum bisa memperkirakan harga kedua produk terbaru Volvo tersebut di Indonesia. “Kita bisa menghitungnya dengan Volvo Swedia,” jelas Paulus lagi.

Keputusan Volvo Indonesia mengimpor langsung kedua model tersebut dari negara asalnya karena bisa memperoleh versi “customize” atau edisi khusus sesuai dengan selera konsumen kendati  hanya dipesan  satu unit.

“Kalau kita impor dari Thailand, paling sedikit harus 24 unit. Karena itulah kita memutuskan mengimpor dari Swedia, termasuk S80. Hanya S40 yang masih diimpor dari Thailandnya,” jelasnya.

Sebenarnya, S60, di negara asalnya dipasarkan dengan tiga pilihan mesin bensin, 2.0 liter, 3,0 liter dan diesel 2,0 liter, semuanya dilengkapi dengan turbo. Sedangkan untuk diesel, Paulus memastikan tidak akan menawarkan buat konsumen Indonesia. Pasalnya, standar diesel atau solar di Indonesia tidak sesuai dengan yang telah ditentukan oleh Volvo.

Mesin 2,0 liter (tanpa turbo) dan 1,6 liter selama ini digunakan pada S4. Versi 1,6 liter merupakan mesin kompresi tinggi (11: 1) sedangkan versi 2,0 liter 10,8 : 1. Kedua mesin menghasilkan tenaga 100 PS dan 145 PS.

Dijelaskan pula, penggemar Volvo di Indonesia cukup banyak. “Pertimbangan mereka memilih Volvo,   membutuhkan kendaraan keluarga yang aman,” tegas Paulus.

Untuk keamanan, Volvo memang hebat. S60  telah disertai dengan perlengkapan keamanan terbaru dan pertama di dunia, yaitu Pedestrian Detection dengan Full Auto Brake. Sistem akan mengerem secara otomatis bila ada orang yang menyeberang dan dapat mencegah terjadinya tabrakan sampai kecepatan 35 km/jam. Sedangkan S60 dan XC60 disertai dengan City Safety.

Fitur yang disebutkan terakhir dirancang untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Pengemudi diinformasikan adanya bahaya dengan lampu peringatan merah yang menyala hidup-mati (flash) yang dipantulkan ke kaca depan.

Pada kecepatan rendah, di bawah 30 km/jam, sistem bekerja dengan  teknologi laser yang memastikan kendaraan lain dalam keadaan berhenti dan berbahaya. Selanjut, rem langsung bekerja menghentikan kendaraan.

sumber : kompas.com

About these ads
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Listed on: Dmegs Web Directory

    ANY CHARACTER HERE
  • ANY CHARACTER HERE
  • personal   blog of krishna balagita, Indonesian musician, news, wordpress tutorial
  • SEOmoz Linkscape Score: 3.5
  • Ikuti

    Get every new post delivered to your Inbox.

    Bergabunglah dengan 132 pengikut lainnya.