Lanjut ke konten

Kamera Ponsel Kini Bisa Menembus Dinding

April 23, 2012

Para ilmuwan berhasil menciptakan ponsel yang mampu bekerja sebagai kacamata sinar-x. Dengan teknologi  chip canggih memungkinkan kamera di ponsel mampu menembus dinding, kayu, plastik bahkan kain, seperti baju.

Dilansir harian Daily Mail, Minggu 22 April 2012, teknologi chip ini bisa mengetahui apa yang ada di balik suatu dinding dan mengetahui uang palsu. Chip ini bekerja di jaringan Terahertz (THz) dari spectrum elektromagnet, yang merupakan salah satu rangkaian panjang gelombang di antara gelombang mikro dan sinar infra merah.

Gelombang ini sebelumnya tak bisa diakses kebanyakan perangkat konsumen. “Kami berhasil menciptakan pendekatan untuk membuka porsi itu. THz memiliki potensi yang sangat menguntungkan,” kata profesor teknik elektro Dr Kenneth O dari UT Dallas.

Chip ini nantinya akan digunakan bersama chip CMOS karena harganya yang terjangkau dan banyak digunakan di berbagai produk sehari-hari, seperti komputer, ponsel pintar, TV definisi tinggi dan konsol game.

“Terahertz juga dapat digunakan untuk mendeteksi tumor kanker, diagnosis penyakit melalui analisis napas, dan tingkat racun udara,” kata Kenneth.

• VIVAnews

About these ads
11 Komentar leave one →
  1. April 23, 2012 09:03

    Hmmm… kalau orang awam makenya buat apa ya kira2 nanti?

  2. April 23, 2012 22:25

    Yang Bisa Nembus Baju ada Gak Ya…hehehe..

  3. April 27, 2012 06:30

    Keren ni,, saya pengen lihat juga hasilnya seperti apa
    terima kasih mas atas ulasan ini

  4. April 30, 2012 23:23

    edazz…
    teknologi memang ga bakal ada matinyaa…

  5. Mei 15, 2012 17:55

    Kamera serba guna

  6. Mei 27, 2012 20:47

    Wah trus gimana nantinya privasi orang jika seperti ini?

  7. Juni 16, 2012 20:11

    dunia emang smakin canggih aja…

  8. Juli 12, 2012 16:02

    kalo bener bisa bahaya juga nih.. privasi orang bisa terganggu..

  9. September 4, 2012 17:12

    Reblogged this on dzakicorp and commented:
    Kamera Ponsel Kini Bisa Menembus Dinding

  10. September 27, 2012 19:47

    meski saya tidak terlalu mengerti dengan topik yang dibicarakan , tapi secara keseluruhan topiknya menarik, makasih ya sdh mau berbagi

  11. November 16, 2012 13:53

    wah kaya di rontgen dong,,kan bisa tembus pandang, canggih..semoga tidak di salah gunakan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • Listed on: Dmegs Web Directory

    ANY CHARACTER HERE
  • ANY CHARACTER HERE
  • personal   blog of krishna balagita, Indonesian musician, news, wordpress tutorial
  • SEOmoz Linkscape Score: 3.5
  • Ikuti

    Get every new post delivered to your Inbox.

    Bergabunglah dengan 132 pengikut lainnya.