About Me


Lagu Cinta Krishna Balagita

Nama Krishna Balagita tentu masih banyak yang mengenal. Mantan pentolan Grup Ada Band ini belum lama ini merilis band anyar bernama 6nam 9embilan. Berbekal kemampuan melahirkan lirik dan nada melodius, sebagaimana yang telah dia lakukan di bandnya terdahulu, dia masih menawarkan tembang melodius sebagai dagangan utama.

Sasaran jualnya, sebagaimana diakuinya di Jakarta, kemarin, adalah pasar penikmat musik wanita. Hal itu dibuktikan lewat singgel hit bertajuk ”Mengapa Kau Lari”. Lewat singgel andalan itu, ”Saya sengaja menciptakan nada dan melodi yang menyentuh hati,” katanya.

Nama 6nam 9embilan, menurut dia merujuk pada simbol keseimbangan. Yaitu keseimbangan yang menilik pada lagu-lagunya yang sengaja ditujukan kepada kaum hawa, tapi dinyanyikan oleh kaum adam. Atas alasan itulah, dia menganalogikan dengan simbol 69.

Untuk mewujudkan keseimbangan yang dia maksud, maka hampir dipenciptaan setiap karyanya, Krishna cenderung menciptakan semua lagunya dari proses refrain terlebih dahulu. Setelah itu, lirik baru mengikuti dibelakangnya.

Selain itu, biasanya proses kreatifnya bermula jika dia menemukan sebuah nada tertentu. Jika nada itu masih membekas keesokan harinya, maka jadilah sebuah nada dan melodi utuh. Dan jika nada dan melodi yang terngiang terus dikepalanya telah rampung utuh dalam sebuah lagu, maka ia akan cenderung sukses di pasaran.

Pada album bertajuk Rebirt yang penggarapannya juga dibantu Charlie ST 12 itu, Krishna didukung Rizal Rakhmandika Ramadhan sebagai vokalis, Jami Hirepadja (gitar), dan Rega Vanjiwara (drum). Selain singgel hits ”Mengapa Kau Lari”, terdapat sembilan singgel lainnya, yang menurut dia, temanya beragam tapi saling mengait satu sama lain. Diantaranya singgel ”Pergilah Cinta”, ”Ku Harus”, ”Cinta Sejatiku” dan ”Anugrah Cinta”. [sm/lyz]

Alexa Certified Traffic Ranking for http://krishnabalagita.wordpress.com/

22 comments

  1. “Saya yakin sambil 69 berjalan orang akan melihat bedanya. Apalagi saat ini ADA band musiknya sudah berubah. Kalau ADA band lebih nge-pop tapi kalau band saya ini lebih keras dikit,”

    betul, betul, betul …
    sukses trus ya 69 …

  2. SUDAH LUAMA BANGET SAMPAI HAMPIR GAK BAKALAN BISA , EEE TERNYATA SAMPEYAN HIDUP DAN KEMBALI MELANTUNKAN SUARA LAGI syukurlah kalau begitu..,rinduku bakalan terobati , terima kasih.
    ijin kopas buat dinikmati mana2 yang indah hasil karyamu. thanks.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s