Benny dan Mice tidak takut diburu polisi Malaysia di Facebook

beni & miceKartunis Benny dan Mice tak ambil pusing disebut-sebut sedang diburu polisi Diraja Malaysia akibat dituding menyebarkan fitnah di Facebook. Hal tersebut ditegaskan Benny Rachmadi, nama asli Benny, salah satu pasangan kartunis yang karyanya menghiasi surat kabar Kompas setiap hari Minggu.

Sebelumnya, surat kabar New Strait Times Singapura melansir informasi bahwa pengguna Facebook dengan nama Benny Mice tengah diselidiki polisi Malaysia. Benny Mice yang diduga orang Indonesia dilaporkan Menteri Besar Datuk Seri Dr Md Isa Sabu karena dituding menyebarkan fitnah bahwa ibunya meninggal karena HIV/AIDS.

“Saya sih cuekin saja, apa urusannya? Aku sendiri enggak main Facebook. Kalau Mice memang punya pribadi,” ujar Benny saat dihubungi Kompas.com, Jumat (30/10). Ia mengaku banyak yang mencatut nama Benny dan Mice di situs jejaring sosial Facebook.

Namun, hanya ada satu akun yang sekaligus sebagai halaman untuk penggemar Benny & Mice. Akun tersebut dikelola Kelompok Penerbit Gramedia (KPG) yang selama ini menerbitkan buku-buku kumpulan kartun kedua kartunis tersebut.

“Kalau akun Benny Mice di Facebook ada banyak. Kebanyakan mungkin dibuat oleh penggemar Benny & Mice, tapi ada satu yang buatan KPG yang ada foto kami berdua sedang berdiri. Jadi, kalau ada berita begini, kita tidak bisa ngontrol siapa yang bisa bikin,” ujar Benny.

Benny juga memastikan bahwa ia dan Mice selama ini tak pernah main politik, apalagi urusan pribadi seseorang. “Prinsipnya, Benny & Mice nyantai aja. Seperti yang di Kompas itu aja, yang sehari-hari dan ringan,” tegasnya.

sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s