Navigasi gratis untuk GPS disediakan Google untuk android

gaGoogle menyediakan aplikasi navigasi berbasis GPS (global positioning system) gratis untuk smartphone yang menggunakan platform Android. Aplikasi yang dinamai Google Maps Navigation tersebut akan tersedia pertama kali di Motorola Droid yang akan dirilis Verizon di AS, 6 November 2009.

Dibandingkan aplikasi navigasi pada umumnya, Google Maps Navigation punya sejumlah kelebihan. Aplikasi yang baru bisa bekerja di sistem operasi Android 2.0 itu tidak hanya menyediakan sejumlah fitur standar aplikasi navigasi GPS seperti tampilan peta tiga dimensi dan panduan arah dengan suara.

Namun, aplikasi tersebut juga menyediakan fitur lain seperti pencarian dengan suara, informasi lalu lintas, peta satelit, “street view”, hingga foto objek tujuan. Bahkan, dengan aplikasi ini, pengguna bisa mengetahui rute perjalanan ke sejumlah lokasi penting seperti SPBU atau restoran.

Kehadiran Google Maps Navigation ini diperkirakan akan menjadi pesaing utama solusi navigasi yang sudah banyak tersedia di pasaran. Misalnya aplikasi buatan Garmin atau TomTom. Dengan aplikasi itu salah satunya, Verizon menyebut0nyebut Motorola Droid sebagai penantang iPhone buatan Apple dan BlackBerry buatan Research In Motion.

sumber : kompas.com

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s