Effendy Ghazali : Facebookers lebih baik dibanding DPR

fb

Pengamat komunikasi politik Effendy Ghazali menilai forum fecebookers pendukung KPK lebih baik dibandingkan dengan anggota DPR dalam menilai kisruh yang terjadi antara KPK dan Polri.

Minggu ( 8/11 ) ribuan facebookers pendukung KPK tumpah ruah di Bundaran HI. Mereka secara langsung menyatakan aspirasinya terhadap kisruh dalam proses hukum yang dilakukan Polri terhadap Pimpinan KPK Bibit Samad Rianto dan Chandra Hamzah.

“Yang lebih baik jadi parlemen itu sebenarnya facebookers ketimbang DPR. Terlebih Komisi III yang sama sekali pertanyaannya ketika mengklarifikasi kepada Kapolri, sama sekali tidak mewakili masyarakat,” kata Effendy, di Bundaran HI, Minggu ( 8/11 ).

Menurutnya apa yang disampaikan oleh forum tersebut sangat mewakili pendapat masyarakat pada umumnya. “Apa yang disampaikan mereka ini pada dasarnya sederhana. Yakni supaya Polisi itu bersih, Kejaksaan bersih, sehingga rakyat bisa percaya kepada penegak hukum,” kata pengajar di Universitas Indonesia ini.

Apa yang dilakukan oleh Polri saat ini, kata Effendi belum memenuhi rasa keadilan masyarakat. Terlebih proses hukum yang dilakukan terhadap Bibit dan Chandra seringkali tidak masuk dalam akal sehat masyarakat. Banyak sangkaan dan tuduhan-tuduhan yang tidak memiliki alasan kuat. “Pada prinsipnya, orang kalau sudah sekali bohong kedepan dan seterusnya akan bohong terus,” tandasnya.

sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s