Youtube bakal dukung video resolusi tinggi

ytDalam waktu dekat, YouTube akan mendukung video resolusi tinggi yang sekarang sudah Anda nikmati di layar-layar TV datar. Moda HD (high-definition) YouTube akan mendukung kenikmatan Anda menyaksikan video HD 1080p dalam resolusi penuh. Begitu kata YouTube. Anda juga dapat menonton video dalam 720p, kendati resolusinya akan tergantung pada resolusi dari sumber asli video tersebut.

Sekitar setahun ini, YouTube memang telah mendukung video HD. Namun output maksimal dari video YouTube dibatasi pada 720p. Situs berbagi-video itu menjelaskan upgrade-nya di blog-nya,”Dengan meningkatnya resolusi kamera konsumen, kami ingin memastikan bahwa YouTube adalah rumah terbaik di web untuk memamerkan konten Anda. Untuk mereka yang memiliki monitor besar dan komputer kencang, cobalah pindah ke 1080p untuk mendapatkan pengalaman terbaik dari layar penuh.”

Video-video yang diunggah dari pengguna biasa tetap akan dibatasi pada 10 menit, kendati ukuran file maksimal mungkin akan meningkat dari 2GB. Jika Anda baru saja mengunggah video pada 1080p. Anda tidak perlu mengunggahnya lagi karena video tersebut otomatis akan disandi ulang untuk diputar di resolusi yang lebih tinggi.

Karena moda HD 720p pun dapat membebani PC biasa, dukungan 1080p ini disasarkan pada mereka yang memiliki monitor besar dan komputer yang cepat. Jika PC Anda tidak bisa menangani klip-klip video 1080p, tersedia alternatifnya, yakni moda HD 720p. sumber : kompas.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s