Batik koleksi Ibu Obama dipamerkan di Grand Indonesia

Sebanyak 11 potong kain batik warisan mendiang ibu Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan dipamerkan di Alun-alun Indonesia, Grand Indonesia, Jakarta, mulai Selasa (17/11) hingga Minggu (22/11).

“Sebanyak 11 potong batik milik ibunda Obama akan dipamerkan di Alun-alun Indonesia,” kata Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu di Jakarta, Senin.

Selain batik koleksi ibunda Obama, pada pameran tersebut juga akan dipamerkan batik koleksi ibu negara Ani Yudhoyono dan koleksi Mendag sendiri.

Pameran tersebut sebelumnya ditujukan untuk menyambut kedatangan Obama, namun meski kunjungan Obama diundur hingga Juni 2010, pameran batik itu tetap digelar sebagai apresiasi terhadap Obama yang pernah mengenyam masa kecil di Indonesia.

Menurut Mendag, ibunda Obama memiliki koleksi kain batik sebagai cara untuk mengenal budaya negara tempatnya tinggal selama beberapa tahun dulu.

Mendag mengungkapkan, kain batik yang dipamerkan antara lain adalah milik tokoh-tokoh batik yang telah mengembangkan batik selama tiga generasi seperti Go Tik Swan dari Solo.

“Ada koleksi saya dua potong yang akan dipamerkan. Ini bukan pameran biasa tapi pameran batik warisan. Ada kisahnya, ada personal story (pengalaman pribadi) dari batik yang dipamerkan,” ujar Mendag. sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s