Wah…. Penonton kecewa pernyataan Presiden

Senin (23/11) malam ini, beberapa pihak menggelar acara nonton bersama atau nonton bareng pembacaan keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terhadap rekomendasi Tim Delapan. Salah satunya adalah di kantor Imparsial.

Acara nonton bareng yang digelar di halaman Imparsial ini dipandu oleh Ketua Lingkar Madani Ray Rangkuti, dihadari beberapa aktivis dan pengamat politik, seperti Efendi Gazali dan Danang W dari ICW.

Sebagian besar hadirin yang duduk pada barisan depan tampak serius menyimak pidato Presiden. Namun, tak begitu dengan beberapa yang pada barisan belakang. Para penonton yang berada di barisan belakang salah satunya adalah Efendi Gazali.

Dari awal Presiden memulai pidatonya, Efendi tampak sibuk mencatat perkataan. Selain mencatat, Effendi juga berdiskusi dengan penonton yang ada di sebelahnya. Saat Presiden mengatakan kasus Bank Century adalah hal yang dapat terjadi pada bank-bank, Effendi spontan berteriak, “Sistemik nih yee.”

Setelah itu ia kembali menyimak pidato Presiden. Saat Presiden mengatakan kasus Century adalah akibat krisis, para hadirin bersamaan bersorak “Wooo.”

Suasana semakin menghangat saat Presiden mengatakan akan membentuk satuan tugas untuk menyelesaikan kasus Bibit-Chandra.

Ray spontan menanyakan siapa yang tidak puas dengan pidato Presiden? Seluruh hadirin mengacungkan kepalan tangan ke atas. Sebagian besar hadirin menyerukan agar masyarakat melawan Presiden. “Lawan…lawan….lawan SBY sekarang juga,” seru mereka.

Saat Presiden selesai membacakan tanggapannya, seketika para hadirin berkumpul di depan dan membentuk lingkaran sambil terus meneriakkan untuk melawan Presiden. Dengan mengacungkan jempol ke atas, mereka terus berteriak. “Lawan….lawan…lawan SBY,” seru hadirin.

Setelah itu musisi Franky Sahilatua menyanyikan sebuah lagu membela rakyat. Pada akhir lagu tersebut, para hadirin melemparkan handuk putih tanda kekecewaan.

sumber : kompas.com
Technorati Tags: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s