Fitur hiburan dari Mercedes Benz

Kalau berbicara soal Mercedes-Benz tak bisa lepas dari inovasi. Ya, pabrikan mobil asal Jerman ini acap melakukan pengembangan teknologi demi terciptanya kepuasan berkendara di setiap unit produksinya.

Seperti yang dilakukan pada sedan S-Class, Mercedes memasang perangkat fitur hiburan pada dasbor yang mereka namakan ‘Splitview’. Jadi, teknologinya berupa tampilan layar LCD di bagian tengah dasbor. Kecanggihannya, seperti dikutip Leftlinenews.com akan dipertontonkan pada pameran mobil Los Angeles Auto Show 2009 yang berlangsung di bulan terakhir 2009.

Kalau penasaran ingin tahu kehebatannya, sistem ini memungkinkan pengemudi memiliki tampilan navigasi saat berkendara. Sementara penumpang depan, secara bersamaan bisa menonton DVD kesukaannya. Mungkin, seperti teknologi split window yang ada di produk televisi.

Fitur hiburan ini rencananya akan dikenalkan ke pasar Amerika Serikat beberapa bulan lalu, tapi ditunda. Pihak Mercedes tak menjelaskan lebih lanjut mengenai penundaan tersebut, tapi mungkin ada hubungannya dengan kehawatiran legalitas sistem tersebut.

Pada Agustus lalu, pabrikan mobil mewah lain Jaguar sempat memperoleh predikat “ilegal secara teknis” terkait sistem serupa oleh pihak keamanan jalan raya dan lalu-lintas Amerika (NHTSA). Nampaknya, pihak NHTSA telah mengijinkan teknologi ini diaplikasikan di Mercedes untuk pasar AS. sumber : kompas.com

3 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s