Permadi Ajak Mahasiswa Turun ke Jalan

“Beri aku sepuluh pemuda yang matanya berbinar, semangatnya membara, maka aku sanggup guncangkan bumi. Sekarang aku bangga karna lebih dari sepuluh pemuda matanya bersinar, semangatnya menyala untuk memberantas korupsi.”

Itulah penggalan orasi politikus senior Permadi yang disampaikan dengan bahasa puitis dan suara mantap saat tampil di Panggung Seni Antikorupsi di depan kantor KPK, Sabtu (28/11) malam ini.

Permadi yang hadir mengenakan pakaian serba hitam menyerukan agar para mahasiswa turun ke jalan pada 1 Desember nanti menuntut kejelasan kasus aliran dana Century. “Yakinlah hai anak-anakku, hai adik-adikku, bahwa secara hukum korupsi sulit diberantas. Korupsi harus diselaikan di luar hukum,” katanya.

Untuk memberi semangat, Permadi menyebut para mahasiswa sebagai raja jalanan. “Bergeraklah di jalan-jalan. Jangan cuma di depan DPR. Seperti kata Bung Karno, goncanglah bumi, goncanglah Departemen Keuangan. Sebelum ayam berkokok 2010, anda membuat gerakan besar, jangan sampai terkooptasi,” teriak Permadi.

Permadi bahkan tak tak takut kalau ada intel yang hadir di acara tersebut dan mungkin akan melaporkannya kepada atasan mereka.

sumber : kompas.com

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s