Boediono siap tanggung jawab sampai akhirat

Keputusan menyelamatkan Bank Century saat kondisi krisis oleh Mantan Gubernur Bank Indonesia Boediono dianggap sebagai prestasi besar.

Boediono pun merasa sangat bahagia karena dengan diselamatkannya Bank Century, Indonesia bisa melewati masa krisis dengan dampak seminimal mungkin.

“Saya merasa sangat bahagia Indonesia bisa melewati masa krisis,” kata Boediono saat jumpa pers di Kantor Wakil Presiden, Sabtu 12 Desember 2009. “Bahkan dengan keputusan itu, Indonesia bisa melewati krisis lebih baik dari negara lain disekitar kita,” katanya.

Boediono mengatakan bahwa kemudian proses penyelamatan saat krisis itu dipertanyakan, menjadi sesuatu hal yang memang harus dijelaskan.

“Apapun nanti sebagai proses, hasil dari angket atau proses hukum saya terbuka untuk memberikan apapun yang diberikan. Saya sendiri gembira telah memberikan sesuatu untuk bangsa saya,” katanya.

Dalam proses penyelamatan Boediono berprinsip bahwa tidak ada sama sekali yang intervensi atau kepentingan kelompok. Menurutnya berdasarkan data, kondisi saat itu situasinya memang sedang gawat.

“Saya kira Menkeu dan saya pegang prinsip itu. Saya pribadi dengan hati nurani jernih, saya sampaikan bahwa apa yang saya ambil, keputusan, saya anggap benar. Tujuannya untuk mengatasi keadaan yang gawat saat itu. Saya pribadi siap mempertanggungjawabkan didunia dan akhirat. Saya lihat, hasilnya sangat baik,” katanya.

Boediono sebagai Wakil Presiden menghimbau agar dalam proses berdemokrasi dan kegiatan berpolitik keputusan yang diambil semuanya demi kepentingan rakyat. Jika semuanya disampaikan secara detail dan jelas, hasilnya akan baik untuk negara.

“Insa Allah masalah ini bisa secepatnya dilewati sehingga kita bisa bekerja yang lebih bermanfaat untuk bangsa kita,” ujarnya.

sumber : vivanews


cuman blog iseng

@
krishna balagita


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s