Pansus panggil Sri Mulyani awal Januari 2010

Setelah pernyataannya mengenai kasus Century di media internasional menjadi blunder, Menteri Keuangan Sri Mulyani terus diserang. Kini ia kembali dihantam kabar soal rekaman percakapan antara dirinya dan mantan Direktur Bank Century (kini Bank Mutiara), Robert Tantular.

Rekaman itu terkuat dalam Rapat KSSK pada 21 November 2008, yang dimunculkan anggota pansus asal Golkar, Bambang Soesatyo.

Isu perseteruan Sri Mulyani versus Partai Golkar, ditambah dengan isu rekaman Sri Mulyani – Robert Tantular, makin berkobar ketika hari ini Boediono dan Raden Pardede pasang badan untuk membela Sri Mulyani.

Dalam konferensi pers di Istana Wakil Presiden, Boediono bersaksi bahwa percakapan antara Sri Mulyani dan Robert Tantular itu tidak benar.

Melihat memanasnya situasi nasional terkait isu Century ini, pimpinan pansus angket Century berencana untuk menyegerakan pemeriksaan terhadap Sri Mulyani, guna menghindari berkembangnya isu mejadi lebih jauh.

“Kalau melihat alur perkembangan yang ada, paling lambat awal Januari akan dipanggil,” kata Mahfudz  ketika dihubungi VIVAnews, Sabtu 12 Desember 2009.

Selain Sri Mulyani, pansus juga akan memanggil sejumlah nama lain.  Pemanggilan terhadap semua nama itu direncanakan akan dipercepat untuk segera menguak kebenaran, dan menghindari peluang konflik yang dapat terjadi, baik di level masyarakat maupun pemerintahan.

Sebagai wakil ketua pansus, Mahfudz menjamin bahwa pansus tidak akan terpengaruh segala perseteruan yang terjadi di luar proses investigasi pansus.

“Kami bekerja berdasarkan agenda dan mekanisme yang jelas.  Pansus pun punya sejumlah bahan dan dokumen sebagai alat bukti pemeriksaan,” tegas Mahfudz. sumber : vivanews


cuman blog iseng

@
krishna balagita


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s