MINI Beachcomber penakluk medan off-road yang Mungil

Prabikan mobil asal Inggris, MINI kembali menyodorkan mobil untuk menaklukkan medan off-road. Meski masih merupkan konsep, namun MINI Beachcomber ini akan dipajang pada acara North American International Auto Show, Januari 2010.

Perihal MINI menciptakan kendaraan untuk lintasan segala medan ini, Beachcomber bukan yang pertama. Mereka pernah punya mobil penggaruk tanah MINI Moke pada 1964 yang bentuknya menyerupai truk, tapi dalam ukuran mini.

Beachcomber ini tercatat sebagai model keempat dalam produk line-up MINI. Produk lainnya yang lebih dulu menetas adalah Clubman dan Convertible. Pihak pabrikan menyebut Beachcomber sebagai MINI Moke abad ke-21.

Untuk mempertegas kalau mobil dengan empat bangku ini buat menjelajah alam, sistem gerak rodanya all-wheel-drive. Trus, desainnya atap tak lazim bagi MINI yang berupa kerangka. Namun pila A dan D sudah diperkuat dan berfungsi sebagai rollover bar (pelindung pengemudi dan penumpang) jika mobil terguling.

Berarti, MINI ini tak bisa dibawa jalan saat hujan. Tetap jalan, karena bahan fiber pada bagian atas bisa ditarik, sekalipun mobil masih melesat dengan sangat cepat. Begitu juga dengan pintu dapat dicopot dan dipasang.

Masuk ke interior, instrumen spidometer dirancang tunggal di belakang kemudi. Lalu, ada speaker yang sangat spesial dan bisa mendengarkan lantunan musik sekalipun sedang beroff-road.

Sayang, tidak dijelaskan mengenai dimensi. Hanya dibeberkan mengenai keempat roda mengenakan pelek ukuran 17 inci, dengan kerangka yang dikrom. Kemudian air intake yang besar, serta tenaga mesin yang mengandalkan turbocharged.

Rencana produksi memang belum ada, namun MINI mengabarkan kalau pada musim gugur 2010 mereka akan memproduksi MINI Crossover.

sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s