Pansus Century: biarlah Presiden yakin dengan yang dia yakini

Pansus Century tetap yakin dengan keputusan mereka terkait dengan imbauan penonaktifan Wapres Boediono dan Menteri Keungan Sri Mulyani, meskipun Presiden memutuskan bahwa hal tersebut tidak perlu.

“Silakan Presiden yakin dengan apa yang ia yakini. Kami, Pansus, yakin dengan apa yang kami yakini,” ujar anggota Pansus Century, Maruarar Sirait, seusai menjadi pembicara dalam seminar Century Gate yang digelar di Wisma Antara Jakarta, Sabtu (19/12/2009).

Maruarar juga menyatakan tidak ada maksud menjatuhkan pihak mana pun dalam imbauan ini. “Ini kan sifatnya imbauan, bagaimana keinginan rakyat agar Pansus tidak ‘masuk angin’. Kita juga obyektif saja. Kita lihat saja, bisa enggak tetap menjalankan tugas negara?” ujarnya.

Imbauan Pansus Century untuk menonaktifkan Wakil Presiden dan Menteri Keuangan bertujuan untuk mengoptimalkan tugas panitia angket dalam penyelidikan dan penumpulan data. Maruarar juga menegaskan, imbauan ini bertujuan agar penyelenggaraan tugas negara oleh pihak yang diduga terlibat tetap berjalan lancar.

“Sepanjang penyelenggara negara tidak mampu menjamin tidak terganggunya tugas kenegaraan, panitia angket mengimbau yang diduga terlibat untuk menonaktifkan diri,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, di Kopenhagen, Presiden SBY memutuskan bahwa penonaktifan Boediono dan Sri Mulyani tidak diperlukan. Presiden juga mengatakan, tidak ada undang-undang yang menjadi dasar penonaktifan. sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s