Akhirnya Honda produksi mobil mini

Akhirnya Honda Motor Co (HMC) tertarik memproduksi mobil mini seperti yang kini gencar dilakukan para pabrikan di dunia. Melalui divisi kendaraan penumpangnya, Honda akan memperkenalkan konsepnya di India tahun depan melalui pameran internasional. Demikian dilaporkan kantor berita Dow Jones, Rabu (23/12/2009).

Mobil kecil dengan sebuah nama yang kurang menarik bakal menjadi pesaing mobil kecil Tata Nano. Honda Siel Cars India (HSCI)—anak perusahaan HMC yang dibentuk 1995—mengatakan, mobil konsep baru Honda merupakan kendaraan dengan ukuran yang kecil yang dikembangkan memang khusus untuk India dan negara lainnya.

Mau disebut mini atau kecil, city car Honda ini dua pintu dan akan bersaing sama, selain punya Tata, juga konsep mobil mini dari Toyota yang lagi bergulir. Bahkan pada Januari lalu, Presiden TMC saat itu, Katsuaki Watanabe, membocorkan bahwa kendaraan keluarga akan diproduksi Desember (bulan ini) dan debut penampilan dan pemasarannya di India.

Ternyata, selain Honda, Toyota pun akan berpartisipasi pada pameran mobil di India, 10th Auto Expo, Januari 2010. “Ini merupakan pasar yang besar untuk mobil murah. HSCI berencana memproduksi 70.000 unit per tahun.” sumber : kompas.com

3 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s