BMW seri baru untuk tahun 2010

PT BMW Indonesia (BMWI) tak lama lagi bakal meluncurkan BMW X5M di pasar Tanah Air. Varian mobil jenis SAV ini memiliki daya akselarasi yang lebih galak.

TIAP detail adalah ungkapan keperkasaan. Mulai dari tampang agresif sampai tenaga yang menakjubkan, hingga mencapai 555 dk! Dia adalah BMW X5 M yang siap dibawa pulang. Pengujung tahun 2009 menjadi momen spektakuler untuk PT BMW Indonesia (BMWI). Sembari memperkenalkan sentuhan seni dalam BMW Studio di Plaza Indonesia, BMWI juga memberikan kejutan berupa pengenalan line up baru.

BMW X5 M pun meluncur,menyapa penggemar fanatik BMW di segmen mobil kekar. Untuk tipe ini, BMW tidak menyebutnya sport utility vehicle (SUV), melainkan BMW lebih sreg dengan sebutan sport activity vehicle (SAV).Ya,itu karena model XSeries memang tidak sepenuhnya seperti SUV.Terdapat unsur kenyamanan lain, termasuk ground clearanceyang tidak setinggi SUV. Ramesh Divyanathan,Presiden Direktur BMWI,menyebutkan,X5 M merupakan satu dari 10 mobil baru yang akan diperkenalkan BMW pada tahun baru 2010.

Sebagai pembuka,diawali dengan BMW X5 M.”Kendaraan ini ditujukan bagi mereka yang menyukai tantangan dan performa,”sebutnya. Ramesh menambahkan,BMW X5 M terbaru juga disasar untuk orang yang memiliki apresiasi diri tinggi atas sukses yang diraih, condong untuk membuat pilihan berbeda dibandingkan kelompok lain. ”Mereka ini hanya ingin memiliki yang terbaik dalam hal inovasi dan desain,”kata Ramesh.

Masuknya X5 M memang mengejutkan karena kendaraan ini merupakan all wheel drive pertama yang ditunggangi mesin V8 turbo berkapasitas 4.400 cc.Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 550 dk pada putaran 6.000 rpm. Luar biasa! Tenaga itu bahkan mengalahkan beberapa sports carmodel sedan. Eko Nugroho,salah satu perupa muda Indonesia yang ternama dalam dunia seni rupa kontemporer, mengekspresikan keperkasaan, agresivitas, dan energi BMW X5 M itu ke dalam karya seninya.

BMW X5 M warna putih yang dipajang di Plaza Indonesia dalam BMW Studio,seolah menyatu ke dalam mural Eko Nugroho yang menyebar dari dinding hingga ke lantai.Karya seni instalasi dan mural Eko Nugroho telah diapresiasi komunitas seni di Eropa,Amerika Serikat,serta Asia. Terlepas dari galaknya aura X5 M,Anda pasti penasaran dengan harga dan mulai kapan bisa dibawa pulang ke garasi.

Helena Abidin, Corporate Communications Director BMWIndonesia,menyatakanbahwa BMW X5 M terbaru akan tersedia di showroom BMW mulai Mei 2010. Soal harga, Helena memang belum bisa menginformasikan secara rinci.Namun,menurut dia,BMW X5 M akan berada direntang harga Rp2,2 miliar-Rp2,4 miliar, bergantung pada fitur dan kelengkapannya. (donny apriliananda) sumber : koran sindo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s