Aria disiapkan Tata menyaingi Innova

Setelah Toyota Innova membuat kejutan di India, kini giliaran Tata Aria. Sebenarnya, ini bukan pertama kali Aria tampil di depan umum. Tata sudah memperlihatkan ujud MPV ini dalam tahap konsep lima tahun lalu di Jenewa Motor Show (2005).

Tata produsen mobil India yang naik daun setelah meluncurkan Nano, pada 10th New Delhi Auto Expo 2010, kali ini memang mangandalkan Aria di antara 37 unit produk yang dipajang, termasuk Jaguar dan Land Rover.

Aria merupakan tiga dari kendaraan yang akan diproduksi Tata pada tahun ini. Dua lainnya adalah Magic Iris dan Venture.

Tata mengandalkan Aria untuk berebut pasar India dengan Innova. Untuk ini, pada Tata mencangkok mesin diesel common rail, injeksi langsung berkapasitas 2,2 liter. Kemampuan mesin ini menghasilkan tenaga 138 PS dan torsi 320 Nm.

Harga jual Aria, diperkirakan pada rentang Rs 700.000 – 1.000.000 atau sama dengan Rp 140 – 200 juta. Tidak berbeda jauh dengan harga Innova di negara tersebut. Di New Delhi, Innova tipe E (tipe ini hanya menggunakan mesin diesel 2,5 liter) dijual Rs 781.450 atau sekitar Rp 160 juta. Sedangkan yang paling top VX bermesin diesel Rs 1.149,450 atau Rp 232 juta. Tipe G bensin Rs 821.450 atau Rp 166 juta.

Untuk bisa menyaingi Innova, Aria menawarkan berbagai fitur menarik. MPV 7 penumpang ini dilengkapi dengan infotainment dan GPS, AC dengan setelan zona terpisah, audio dengan sistem suara surround dan 6 kantung udara plus EPS.

Penampilan Aria, baik depan maupun belakang sangat menarik. Lampu depannya tampil dengan desain dan teknologi yang lagi tren saat ini. Kaca belakang belakang lebih luas. Tak kalah menarik desain kaca samping belakang, mengadopsi gaya kupe yang banyak digunakan oleh desainer mobil masa kini pada sedan dan SUV.

sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s