Menkominfo prihatin Facebook jadi ajang memaki

Banyaknya situs jejaring dunia maya yang digandrungi masyarakat seperti Facebook dan Twitter, saat ini justru sering menjadi ajang adu mulut dengan bahasa yang tidak sopan.

Hal itu ternyata mengundang perhatian Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring. Politisi PKS itu menyayangkan penggunaan bahasa kasar dalam komunikasi di situs jejaring sosial.

“Jangan mentang mentang ada Facebook ada Twitter, kita jadi sering memaki maki orang, harusnya sarana komunikasi digunakan sebagai ajang komunikasi yang positif. Tapi sekarang ini justru saat ini bahasa yang keluar adalah bahasa yang primitif, lama lama kita menjadi budaya primitif,” jelasnya di Depok, Minggu (10/01/10).

Tifatul mengimbau masyarakat untuk menggunakan jejaring Facebook dan Twitter untuk hal hal yang positif, seperti kampanye lingkungan. Menurutnya, gerakan mendukung suatu hal yang positif di dunia maya cukup mampu menarik perhatian masyarakat.

“Misalnya kampanye untuk hidup ramah lingkungan, atau hidup bersih, kampanye tentang kesehatan, atau kampanye tentang AIDS, serta kampanye untuk tertib lalu lintas,” katanya.

Menurut Tifatul, gerakan dukungan di dunia maya untuk Prita Mulyasari, dapat menjadi salah satu contoh bagi masyarakat bahwa dunia maya merupakan ajang efektif untuk mengajak masyarakat berbuat kebaikan.

sumber : okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s