Mobil Murah Nissan Rp 96 Juta

Dunia bakal diserbu mobil-mobil murah. Setelah Honda mendeklarasikan lebih dulu, kemudian diikuti General Motors, kini giliran Nissan menyodorkan mobil murahnya dengan harga di bawah Rp 100 juta, seperti dikutip Worldcarfans, Rabu (14/1/2010).

Pihak Nissan mengabarkan, banyak pabrikan mobil luar negeri mengembangkan mobil kecil untuk pasar Amerika. Sementara itu, prinsipal Nissan di Jepang kini sedang menggarap dua subkompak yang ukurannya lebih kecil dari Nissan Versa (169,1 x 66,7 inci).

Dalam wawancara dengan Automotive News, pimpinan Nissan Amerika, Carlos Tavares, mengatakan bahwa sekarang ini Nissan tengah mengerjakan tiga platform mobil kecil untuk pasar global. Satu di antaranya menggantikan posisi Micra yang sudah tidak dipasarkan di Amerika, sedang duanya lagi untuk Amerika (pusat dan selatan) dengan harga sekitar Rp 96 juta (10.000 dollar AS).

Kendati harga di atas masih estimasi, untuk standar dan opsional peralatan di mobil ini sudah pasti. Kapan kendaraan subkompak tersebut diperkenalkan, Nissan juga belum berani menetapkan tanggal pastinya. sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s