Sri Mulyani akan diganti?

Menteri Keuangan Sri Mulyani akan diganti pada Pebruari nanti. Demikian pernyataan seorang petinggi Partai Golkar yang tak ingin disebut namanya kepada harian The Jakarta Post.

Petinggi Golkar itu juga menyebutkan bahwa Sri Mulyani akan diganti oleh Anggito Abimanyu, yang saat ini menjadi Kepala Badan Kebijakan Fiskal Departemen Keuangan.

Penggantian Sri Mulyani erat kaitannya dengan kasus Bank Century, di mana Sri dan Wakil Presiden Boediono pada minggu lalu harus menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan anggota Pansus Bank Century.

Mereka bersikeras bahwa tindakan bail out yang dilakukan itu untuk mencegah terjadinya kepanikan yang akan memperluas dampak krisis ekonomi di Indonesia.

Sri Mulyani dan Boediono dikenal sebagai tokoh utama reformasi ekonomi di Asia Tenggara, yang berperan besar menarik datangnya investor asing di bidang infrastruktur dan proyek lainnya. Kehilangan salah satu di antara mereka akan menimbulkan ketidak percayaan para investor, dan berdampak pada jatuhnya nilai tukar rupiah, surat obligasi, dan harga saham. sumber : warta kota

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s