Kerugian nasabah di Bali capai Rp 2 Miliar

Pimpinan Bank Indonesia (BI) Denpasar, Jeffrey Kairupan menjelaskan kerugian nasabah bank di Bali terkait pembobolan rekening mencapai Rp2 miliar dengan jumlah nasabah antara 150-200 orang.

“Tapi angka ini masih belum final karena perlu dilakukan klarifikasi lebih lanjut,” kata Jeffry saat jumpa pers di kantor BI Denpasar, Kamis, 21 Januari 2010.

Jumlah ini, kata dia, untuk ukuran ekonomi tidak besar tapi jika diukur secara kepemilikan pribadi nilainya cukup besar.

Proses penggantian yang dilakukan juga tidak serta merta langsung dilakukan karena membutuhkan waktu, apakah benar yang bersangkutan ini dana di rekeningnya menjadi korban ataukah hanya ‘penumpang gelap’ yang mencoba untuk mengambil keuntungan dari kasus ini.

Jeffrey mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan hati-hati. “Tidak perlu panik karena sudah ditangani dengan baik dari pihak bank yang bersangkutan maupun BI dan terpantau langsung ke pusat baik secara teknis maupun sistem,” kata dia.

Kasus ini, lanjut Jeffrey, mungkin pengaduan seperti ini sudah lama terjadi, tapi untuk sekarang karena jumlahnya banyak dan bertubi-tubi maka baru dilakukan investigasi dan ditindaklanjuti karena kemungkinan ada yang salah.

sumber : vivanews

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s