Sultan: Gaji Gubernur 10 Tahun Tak Naik

Sudah mendapatkan fasilitas mobil mewah seharga lebih dari Rp 1 miliar, kini para menteri dalam kabinet Indonesia Bersatu Jilid II kembali akan menikmati kenaikan gaji. Hal ini memicu Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X angkat bicara.

Raja Keraton Yogyakarta ini menyatakan kenaikan gaji para menteri harus sesuai dengan kondisi riil di masyarakat yang saat ini tengah mengalami kesulitan hidup. “Seharusnya kenaikan gaji pejabat negera di level menteri harus proporsional dengan kondisi riil masyarakat yang mengalami kesulitan hidup,” katanya di Yogyakarta, Jumat, 29 Januari 2010.

Menurutnya jika dibandingkan dengan realitas hidup masyarakat saat ini, kenaikan gaji memang relatif dan belum ada ukuran yang pasti. “Yang jelas, dibandingkan dengan realitas hidup masyarakat saat ini mobil dinas yang cocok adalah kijang, bukan Crown Royal yang harganya di atas Rp 1 miliar,” ujarnya.

Sultan mengaku selama menjabat sebagai Gubernur DIY lebih dari 10 tahun, gajinya juga belum mengalami kenaikan yaitu sebesar Rp 2,4 juta per bulan. Ditambah tunjangan fungsional sebesar Rp 6 juta sehingga totalnya hanya Rp 8 juta. “Kayaknya 10 tahun saya menjabat Gubernur belum ada kenaikan gaji,” katanya.

sumber : vivanews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s