Murray, Dokter Michael Jackson, Diadili Senin

Dokter yang memeriksa Michael Jackson akan diadili terkait kematian bintang pop itu, demikian diungkapkan kantor Jaksa Distrik Los Angeles, Jumat (5/2/2010) waktu setempat.

Pernyataan singkat itu menyebutkan, pengadilan atas Conrad Murray akan digelar hari Senin pekan depan. Namun, pernyataan itu tidak menyebutkan secara rinci dakwaan yang dihadapi Murray.

Namun, seorang sumber penegak hukum yang tak mau disebut namanya kepada AFP mengatakan, Murray akan dikenakan dakwaan pembunuhan yang disengaja.

Pengumuman itu menyusul spekulasi berhari-hari tentang kemungkinan dakwaan kriminal yang dituduhkan kepada Murray, dokter dari Houston, yang bersama Michael Jackson beberapa saat sebelum ikon pop itu meninggal dunia mendadak pada Juni 2009.

Murray tadinya diharapkan ditahan pada hari Jumat, tetapi ditunda setelah ada perbedaan pendapat antara jaksa dan Kepolisian Los Angeles (LAPD). Jaksa setempat bernegosiasi dengan pengacara Murray agar Murray menyerah secara sukarela sebelum muncul di pengadilan, tanpa borgol.

Polisi dilaporkan menentang rencana itu dan akan menangkap Murray serta memborgolnya.

Di bawah hukum California, pembunuhan yang dilakukan secara sengaja atau tidak sengaja, yang akibat kelalaian, kecerobohan, atau pelanggaran, dapat dihukum sampai  empat tahun penjara.

Murray (56) telah mengakui bahwa ia memberikan anestesi propofol yang kuat kepada Jackson hanya setelah mencoba banyak obat lain untuk membantunya tidur menyusul permintaan sang bintang.

Propofol adalah obat bius yang kuat yang digunakan untuk membuat pasien pingsan sebelum operasi besar dilakukan. Para ahli medis mengatakan bahwa itu hanya boleh digunakan oleh staf rumah sakit yang terlatih.

Dokumen pengadilan yang mencakup tinjauan hasil toksikologi menemukan bahwa Jackson meninggal dunia akibat “propofol dalam level yang mematikan”. sumber : kompas.com

Diterbitkan oleh krishnabalagita

My name is Krishna, I'm a musician from Indonesia...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: