Guruh Siap Maju di Pilpres 2014

Guruh Soekarnoputra, adik kandung Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyatakan kesiapannya dirinya untuk maju di Pilpres 2014 mendatang, dengan segala konsep yang dimilikinya.

“Modal yang saya miliki adalah pemahaman yang dianut serta kesadaran spiritual, dari kader PDI Perjuangan,” kata Guruh Soekarnoputra di Denpasar, Bali.

Terkait modal materiil yang kini dimiliki, Guruh menampik bahwa dengan sendirinya dukungan itu akan mengalir secara moril maupun materiil.

Namun yang terpenting saat ini adalah bagaimana maju sebagai ketua umum PDIP menggantikan Megawati. Adapun keinginan Guruh untuk tetap maju karena semata-mata untuk mengabdi kepada rakyat, bukan hanya semata-mata ingin maju sebagai calon presiden pada pemilu 2014 mendatang.

“Ini semata-mata saya lakukan itu karena pengabdian, dari ratusan DPC yang ada di indonesia, meski hanya ada satu DPC yang memilih saya untuk maju, tetap kita hormati dan saya akan maju untuk berkomptesisi dengan Mega,” ujarnya.

Mengenai adanya upaya penjegalan melalui SK DPP no 435 menurutnya, itu sangatlah tidak demokratis, karena sangat bertentangan dengan AD/ART organisasi partai.

SK DPP No 435 itu berisi tentang pedoman pencalonan nama ketua umum melalui pelaksanaan rapat Pengurus Anak Cabang (PAC), Konfercab, Konferda dan Kongres III PDI-P merupakan upaya untuk mengganjal pencalonannya sebagai calon ketua umum PDIP.

Keinginannya dalam kongres April nanti adalah, seluruh aspirasi rakyat tersalurkan dan meminta rakyat untuk hadir ke kongres jangan sampai disumbat, sehingga kongres berjalan atas kehendak rakyat dan jadi ilegal.

Selain itu, menurutnya sudah saatnya mbak Mega lengser. “Kita sebagai negarawan harus punya kalkulasi politik. Kalo proyeksi suara PDIP saja sudah menurun, ditambah lagi tahun 2009 tambah turun gimana mau menggenjot suara tahun 2014,” tuturnya.

“Mungkin massanya mba mega sudah bergeser, dan percayakan kalo ada kader guru yang siap dan mengamankan ajaran Bung Karno. sumber : vivanews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s