Prabowo Desak Pansus Century Ungkap Kebenaran

Panitia Khusus (Pansus) hak angket kasus Century DPR sudah mendekati akhir masa kerja. Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto, pun mendesak agar pansus segera mencari kebenaran yang hakiki terkait kasus penggelontoran dana talangan ke Bank Century senilai Rp 6,7 triliun.

Pesan Prabowo tersebut disampaikan oleh Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, usai syukuran ultah Gerindra di Kantor DPP Gerindra, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Sabtu 6 Februari 2010.

“Pansus harus bisa menunjukkan siapa yang salah dan siapa yang benar,” demikian ujar Muzani menyampaikan pesan Prabowo. Muzani yang juga anggota pansus Century itu menyatakan, sejauh ini anggota-anggota pansus masih tampak segar dan bersemangat untuk bekerja.

Muzani mengakui, memang terdapat beberapa fraksi di internal pansus yang agak resah karena merasa mengalami tekanan. Namun hal itu tidak mengganggu kinerja pansus secara keseluruhan.

Gerindra juga paham dengan keinginan Demokrat untuk menstabilkan pemerintahan. “Mereka tentu punya kepentingan untuk menjaga solidaritas koalisi,” ujar Muzani.

Yang jelas, kata Muzani, hal apapun itu tidak akan mengganggu rekan-rekannya di pansus.  “Demokrat sebagai partai penguasa dan pemimpin koalisi, memang berhak bicara apa saja. Tapi saya lihat semangat teman-teman pansus masih oke,” ujarnya.

Senin nanti, masing-masing fraksi di pansus diagendakan untuk mengemukakan pandangannya terkait kasus Century.

sumber : vivanews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s