Miliuner Dunia yang Aktif di Twitter

Menurut daftar orang terkaya dunia yang dirilis Forbes baru-baru ini, dunia kini memiliki 793 orang miliuner. Angka tersebut anjlok dari 1.125 juta miliuner yang tercatat pada tahun sebelumnya.

Hampir seluruh orang kaya tersebut memang memiliki harta yang berlimpah. Tetapi hanya segelintir saja yang memiliki secuil waktu untuk berinteraksi di situs jejaring sosial.

Seperti VIVAnews kutip dari Ready2beat, 10 Februari 2010, salah atu alasan mereka tidak tertarik bergabung di jejaring sosial adalah karena situs jejaring sosial tidak membuat mereka mendapatkan uang secara signifikan.

Meski demikian, tentu tidak semua miliuner berpikir seperti itu. Berikut ini adalah orang-orang super kaya dunia yang masih rajin berinteraksi dengan penggemar ataupun pengagumnya di jejaring sosial Twitter.

Michael Bloomberg
Disebut-sebut sebagai warga terkaya di kota New York, Michael Bloomberg adalah pendiri Bloomberg dan Walikota New York City. Dengan kekayaan yang diperkirakan mencapai 16 miliar dolar AS, Bloomberg berada di urutan 17 sebagai orang terkaya di dunia.

Sebagian besar hartanya didapat dari 88 persen sahamnya di Bloomberg L.P, perusahaan layanan software keuangan. Di Twitter, ia ber-tweet tentang kampanye-kampanye yang ia lakukan dan mengirimkan update terhadap pendukungnya seputar berita politik atau situasi terbaru di New York City.

Pierre Omidyar
Lahir di Perancis, Pierre Omidyar merupakan pengusaha sekaligus dermawan berdarah Iran-Amerika terkemuka. Ia merupakan pendiri situs lelang terkenal eBay, dan Omidyar Network yang diluncurkan pada 1995 dan 2004.

Saat ini, eBay yang berbasis di California, Amerika Serikat telah memiliki 15 ribu karyawan dengan pendapatan perusahaan mencapai 8 miliar dolar AS per tahun. Selama dekade terakhir, Pierre Omidyar dan timnya telah mengakuisisi sejumlah perusahaan terkemuka seperti Paypal dan Skype.

Sampai saat ini, Omidyar Network, telah menyumbang lebih dari 270 juta dolar AS pada perusahaan pencari laba dan organisasi nirlaba untuk bidang ekonomi dan kemanusiaan di berbagai bidang. Misalnya microfinance, hak atas tempat tinggal, transparansi pemerintah, dan media sosial.

Sebelum mendirikan eBay dan Omidyar Network, Pierre juga sempat mendirikan Ink Development Corp., yang kemudian berganti nama menjadi eShop dan kemudian diakuisisi Microsoft.

Di Twitter, Pierre tidak berbagi banyak hal seputar kehidupan pribadinya. Sebagian besar tweet-nya adalah menanggapi tweet teman dekat, penggemar eBay, karyawan eBay, atau bahkan orang yang ia tidak kenal. Beberapa kali ia juga menuliskan tweet seputar politik, tema non profit, ataupun perjalanan. sumber : vivanews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s