Facebook Akui API untuk BlackBerry Bermasalah

Tidak bekerjanya aplikasi Facebook di BlackBerry yang dikeluhkan banyak pengguna ternyata tak hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia. Facebook mengakui hal tersebut terjadi karena terdapat masalah pada API (application programming interface) yang digunakan pengembang untuk membangun aplikasi.

“Kami menghadapi masalah dengan API kami sehingga beberapa pengguna tidak bisa mengakses lewat perangkatnya saat ini. API ini didesain agar para mitra operator bisa menyediakan aplikasi Facebook yang mantap. Kami masih berupaya menyelesaikan masalah tersebut secepatnya,” demikian pernyataan Facebook yang dilansir situs Erictric.

Seiring perubahan tampilan versi webnya, Facebook memang merilis API versi baru melalui blog developernya. GM Direct Sales PT XL Axiata, Handono Warih, yang sebelumnya menangani layanan BlackBerry XL sebelumnya mengatakan perubahan API ini kemungkinan tidak langsung diikuti dengan penyesuaian oleh Research In Motion (RIM) pada layanan BlackBerry-nya.

Meski demikian, sejumlah pengguna melaporkan aplikasi Facebook di BlackBerry sudah bekerja kembali mulai Kamis siang. Bahkan, tampilannya sedikit berubah dengan tambahan ikon jika update status disertai link ke situs tertentu, misalnya ikon YouTube jika ada link ke situs berbagi video di menu news feed.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s