Lelang Mercedes-Benz C250 Ava Batik Dimenangkan Piyu Padi

Satrio Yudhi Wahono, atau lebih dikenal dengan panggilan Piyu, pentolan band Padi,  memenangkan lelang Mercedes-Benz C250 Avangarde yang  dibatik oleh Carmanita. Menurut sumber terdekat yang ditelusuri Kompas.com, harga lelang terakhir dari mobil sport terbaru Mercedes-Bez Sport ini adalah Rp 1 miliar.

Sementara itu, Yuniadi Hartono, Deputy Pemasaran PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) membenarkan  bahwa Piyu telah memenangkan lelang tersebut. “Saya sendiri semula tidak tahu Piyu mana yang menang. Ternyata Piyu Padi. Saya juga heran, seorang anak muda, Piyu ternyata masih suka dengan batik,” beber Yuniadi.

Sumber terdekat Piyu mengatakan, gitaris Padi ini memang senang dengan Mercy dan ingin jadi ambasador merek tersebut. Di samping itu, ia membeli Mercedes-Benz C250 Ava yang telah dibatik itu karena sangat mencintai seni dan produk Indonesia.

Penyerahan akan dilakukan pada Rabu, 17 Februari  langsung dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo di Balai Kota, Jakarta. Selesih harga asli mobil ini dengan harga lelang akan disumbangkan oleh MBI. Dengan harga Rp 609 juta (off-road) atau Rp 670 juta, sekitar Rp 330 akan disumbangkan buat kegiatan amal.

Terbukti kata pakar pemasar Herman Kartajaya, dari MarkPlus, efek dari promosi tiga dimensi dari gagasan membatik Mercy efektif. Awalnya Mercedes-Benz telah mendapatkan promosi sebagai perusahaan yang sangat menghargai  seni budaya Indonesia. Kini dengan giliran Piyu yang memenangkan lelangnya, seorang seleb 38 tahun, maka beritanya pun makin marak.

Selera  Piyu terhadap merek mobil memang hebat. Kombinasi mobil dan motif batik, bila digunakan tentu akan menjadi ciri baru Piyu di jalanan. Tak kalah penting, mobil itu dibatik  bukan sembarangan tetapi  Carmanita, seorang desainer dengan motif batiknya yang terkenal. Ditambahkan pula, nomor polisi mobil ini nantinya “P 1 YU”.

sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s