Lotus Segera Luncurkan Elise “Facelift”

Pabrikan mobil sport asal Inggris, Lotus, segera memperkenalkan Elise facelift terbarunya ke pasar. Produk reinkarnasi tersebut sudah mengikuti aturan ramah lingkungan yang baru di Uni Eropa sehingga memiliki emisi gas buang lebih sedikit dan lebih hemat bahan bakar.

Bukan hanya mesin yang mengalami pembaharuan, melainkan juga tampilan luar atau eksterior. Sedan sport coupe tersebut hadir dengan desain bemper depan dan belakang baru mirip “sang kakak”, Evora. Akibatnya, bentuk saluran udara jadi lebih besar. Adapun desain lampu utama dengan fitur LED siang hari.

Sentuhan baru juga terlihat pada velg dengan desain baru. Demikian juga dengan penutup mesin bagian belakang yang kini tampak lebih bergaya. Demikian dilansir autoevolution.com, Rabu (16/2/2010).

Elise terbaru dilengkapi mesin 1.600 cc berteknologi Valvematic dan Dual VVT-i bertenaga 136 dk yang diakui pabrikan hanya menyemburkan gas emisi 155 gram karbondioksida per kilometer. Artinya, terjadi pengurangan emisi hingga 13 persen dari model sebelumnya. Sementara itu, tipe lain dibekali mesin 1.800 cc bertenaga 192 dk dengan tingkat emisi 196 gram CO2 per km.

Semua varian Elise terbaru mengaplikasikan sistem transmisi manual enam tingkat percepatan dengan rasio pendek. Fitur lain mencakup sistem cruise control yang belum pernah ada di Elise sebelumnya. Hingga kini, pihak Lotus belum membocorkan informasi harga jual produk terbarunya tersebut. sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s