“Mario Teguh Merasa Dirinya Paling Pintar”

Pernyataan Motivator ternama Mario Teguh terus menuai kritik, salah satunya dari Ratna Sarumpaet, seorang seniman Indonesia yang menilai pernyataan Mario Teguh sebagai seorang motivator sangatlah parah dan pantang.

Pernyataanya di jejeraing mikroblog Twitter, yang berbunyi ‘Wanita yang pas untuk teman, pesta, clubbing, begadang sampai pagi, chitchat yang snob, begadang nn kadang mabuk-tidak mungkin direncanakan jadi istri’ dinilai Ratna sangat tidak tepat.

Menurutnya, pernyataan Mario Teguh itu sudah kelewat batas, dan jahat terhadap kaum wanita. Sehingga tidak pantas dan pantang sekali.

“Dengan kasus itu saya melihat dia merasa dirinya paling tahu semua, paling mengerti, paling memahami, paling pintar dan lainnya,” kata Ratna Sarumpaet saat bincang-bincang dengan tvone, Rabu, 24 Februari 2010. Menurut Ratna, statemen Mario Teguh jelas bentuk penghakiman orang didepan publik, dan itu jahat sekali.

Sebelumnya, Motivator ternama Mario Teguh bikin heboh di jejaring mikroblog Twitter. Saat banyak penggemar mengikuti petuah-petuah dengan follow @MarioteguhMTGW, tiba-tiba ia menghapus akun Twitternya.

Motivator yang setiap pekan muncul di stasiun Metro TV ini menghapus akun setelah mendapat kritikan dari pengguna twitter (Tweep), saat Mario Teguh memasang status “Wanita yang pas untuk teman, pesta, clubbing, begadang sampai pagi, chitchat yang snob, begadang n kadang mabuk – tidak mungkin direncanakan jadi istri”.

Status yang di unggah Sabtu, 20 Februari 2010 langsung mendapat banyak respon. Salah satu pemilik akun menanggapi, “ Pria yang pas untuk wanita #6 tidak akan jadi suami yang setia n ayah yang menghebatkan anak-anak.” Komentar pennguna akun lainnya, “ Omongan ga mutu gini kok banyak followernya yah?”.

Kritikan dan komentar para pengguna aku lain ini sebagian dijawab kembali oleh Mario Teguh. Namun, sebagian lagi  akun pengkritik di block oleh Mario Teguh. Belakangan ia memilih menutup akun Twiiternya. Terakhir masih terbaca di http://twitpic.com/14c6c0.

Banyak Tweep yang menyesalkan penghentian ini.  Berbagai komentar bermunculan  penghapusan ini. Baik yang mempertanyakan,  hingga mendukung agar Mario Teguh bersedia kembali ngetweet. Seperti  yang ditulis salah seorang pemilik akun dengan  membuat dukungan @MarioTeguhMTGW ngetweet lagi  #GerakanMTGWngetwitlg. •

sumber : VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s