Perkenalkan, Anjing Tertinggi di Dunia

Lembaga pencatat rekor terkemuka, Guinness World Records, awal pekan ini menobatkan seekor anjing tertinggi di dunia. Dia adalah “Giant George,” seekor anjing ras Great Dane dari kota Tucson, negara bagian Arizona, Amerika Serikat.

Dengan tinggi sekitar 1,09 meter dan berat 111 kg, George si Raksasa berhak menyandang gelar “Anjing Tertinggi.” Oleh pengurus Guinness World Records, tubuh George diukur dari ujung cakar hingga punggung.

“Setelah membaca sejumlah kontroversi dan laporan yang bertentangan dari sejumlah media, kami memutuskan mengirim seorang pengukur resmi untuk memastikan tinggi tubuh George. Maka, setelah mengukurnya, kami memastikan bahwa George adalah yang tertinggi,” kata Craig Glenday, pemimpin redaksi Guinness World Records, dalam siaran pers di laman lembaga itu, Senin 22 Februari 2010.

Dengan demikian George berhasil menyisihkan pemegang rekor tahun lalu bernama Titan, yang juga sesama anjing ras Great Dane namun lebih pendek sekitar 1,9 cm. Bersama pemiliknya, Titan pun tinggal di AS, namun di kota yang berbeda, yaitu San Diego.

Glenday mengungkapkan bahwa pengukuhan rekor anjing tertinggi itu bisa membawa hikmah baru bagi pemilik hewan peliharaan. “Rekor ini juga memancing minat yang besar dalam mengukuhkan hewan-hewan peliharaan dalam membuat rekor baru,” kata Glenday.

Maka, dia menyarankan para pemilik hewan peliharaan untuk mengamati dengan seksama kesayangan mereka itu. Siapa tahu ada yang bisa dijadikan rekor dunia. sumber : vivanews

Diterbitkan oleh krishnabalagita

My name is Krishna, I'm a musician from Indonesia...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: