Ban Vulkanisir Ala Bridgestone

Ban vulkanisir (rekondisi) jangan dianggap sebelah mata. Sebab, tidak semua ban vulkanisir berkualitas jelek. Buktinya, produsen ban kelas dunia Bridgestone mulai mengembangkan bisnis ini.

Setelah mengakuisisi Bandag Inc pada akhir 2006, Bridgestone Corporation resmi memiliki anak usaha di bidang vulkanisir ban. Sayangnya usaha ini hanya laku di Amerika Serikat dan Thailand.

Meski masih sepi peminat, Bridgestone mulai memasukkan gerai-gerai Bandag di Indonesia.  Bahkan, saat ini sudah tujuh gerai dibuka.

“Kami fokus pada ban-ban bus, truk, dan truk ringan,” kata Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia Shinya Hisada di Jakarta, Rabu 24 Februari 2010.

Menurut dia, bagi konsumen yang akan menggunakan jasa fulkanisir, konsumen hanya datang ke pusat layanan Bandag dengan membawa ban yang sudah gundul. Setelah itu, Bandag akan menyulap menjadi seperti ban baru. “Sementara masih khusus ban Bridgestone,” katanya.

Ban-ban mobil khusus ini bisa divulkanisir hingga 3-4 kali. Pastinya, dengan cara seperti ini perusahaan angkutan maupun  truk bisa lebih hemat. “Soal kualitas jangan khawatir, ini sudah sesuai standar Bridgestone,” katanya.

Untuk memperbesar pasar vulkanisir ban, Bridgestone akan melakukan kampanye penggunanaan perawatan ban. Kampanye ini diharapkan bisa menyadarkan konsumen pentingnya merawat ban. “Kalau terawat, ban bisa divulkanisir dengan baik,” katanya.

Bisnis ini menurut Hisada tidak bakal mengganggu inti bisnis Bridgestone, pada penjualan ban kelas premium. “Bisnis vulkanisir tidak akan jalan bila tidak ada ban baru,” katanya. sumber : vivanews

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s