Lexus “Hellaflush” Anak Indonesia di Amrik

Eric Tanudjaja yang berada di Amerika mengirimkan foto-foto mobilnya, Lexus IS350 produksi 2006 yang sudah dimodifikasi bergaya “Hellaflush”. Virus apa lagi, tuh? Itu lho, modif dengan keempat roda memakai velg agresif, keluar dari bodi, ceper dan ambles, serta camber negatif.

Susah dong jalannya? Tidak. Namun, menurut Eric, tampilan seperti itu tidak bisa didapatkan hanya dengan plug and play, walaupun dia sudah memakaikan suspensi udara dengan biaya instalasi 1.100 dollar AS.

Ia sengaja memakai velg spek agresif AME Shallen CX Custom Flat Black ukuran 19 x 9 dengan offset +27 mm di depan dan +15mm di belakang. Keempat rim tersebut dibalut karet hitam merek Toyo T1R 225/35ZR19. Walaupun ukuran segitu, pria asal Bandung, Jawa Barat, ini menganggap tampilan tersebut belum dahsyat.

Untuk memasukkan velg, Eric harus mengoperasi sepatbor. Ia mengakui bahwa pengerjaan untuk bagian itu susah lantaran bahan sepatbor tergolong tipis. Kalau diutak-atik, Eric mengaku risikonya besar. Gesekan bukan hanya di sepatbor, melainkan juga di bagian dalam alias fender linier. Gesekan tetap tidak hilang meski sudah dibawa ke bengkel.

Suatu ketika, sepatbor kiri mobil ini rusak akibat kurang-hati-hati saat mengendarainya. “Saya bawa ke bengkel dan diperbaiki dengan alat heat gun dan mallet (palu yang ujungnya ada karet). Bagian itu dirapikan sampai tampak seperti standar. Ternyata, begitu selesai, fender kiri jadi lebih lega,” kenang Eric.

Cara yang sama dilakukan terhadap fender kanan. “Saya tarik fender-nya ke bawah. Mungkin jatuh-jatuhnya mirip dengan natural pull dan ternyata berhasil,” ucap Eric senang. Kini, di forum-forum, banyak yang bertanya kepadanya mengenai cara operasi sepatbor di Lexus tersebut. sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s