Honda CR-Z, Hibrida yang Sporty

Honda meluncurkan mobil hibrida baru bergaya sporty, CR-Z, Kamis 25 Februari 2010. Perusahaan otomotif terbaik kedua di Jepang itu juga berjanji akan terus mementingkan kualitas produk di tengah kemelut yang sedang dihadapi saingan utamanya, Toyota.

Honda berharap mobil dua pintu ini akan digemari kaum muda yang ingin mengendari mobil “hijau” dengan tetap trendi. CR-Z akan mulai dijual di Jepang pada Jumat besok, dan di Amerika Serikat serta Eropa pada pertengahan tahun.

“Kualitas produk sangat penting bagi kami,” kata CEO Honda, Takanobu Ito, dalam konferensi pers.

Dia menolak mengomentari persoalan yang dialami Toyota Motor Corp. Presiden Toyota kemarin menghadap Kongres AS di Washington untuk menjawab berbagai pertanyaan terkait penarikan massal sekitar 8,5 juta kendaraan di berbagai negara.

Harga CR-Z di Jepang relatif terjangkau dengan harga 2,27 juta yen (sekitar Rp 230 Juta) untuk model biasa dan 2,5 juta yen (Rp 260 juta) untuk model top-end. Harga di negara lain belum ditentukan.

Honda mengatakan, CR-Z bisa melaju 25 kilometer untuk tiap liter bahan bakar, lebih sedikit dari 30 kilometer per liter mobil Insight yang diluncurkan tahun lalu. Saat itu Toyota meluncurkan Prius yang mampu mendominasi pasar mobil hibrida.

CR-Z merupakan model hibrida keempat Honda menyusul Insight dan mobil versi bahan bakar elektrik-gas Civic dan Accord. sumber : vivanews

3 comments

  1. Mas krisna, dihalaman utama, post yang lebih baru kok malah ada dibawah y.
    Post yang lama (Juli 10, 2009 • 10:26) malah ada di atas.
    Yang baca jadi bingung lho mas ntar.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s