Ferari Luncurkan Mobil Hybird

Ferrari membuat kejutan baru dalam pameran kendaraan di Geneva Motor Show tahun ini, dengan meluncurkan Ferari 599 Hibrida. Dalam situs The Telegraph baru baru ini, Ferrari 599 hibrida tampil sebagai kendaraan eksperimental dalam pameran mobil di Jenewa yang saat ini didominasi dengan kendaraan berbahan bakar listrik dan ramah lingkungan.

Tampil dengan warna hijau “kermit” Ferrari 599 hibrida menjadi salah satu bintang pameran. Hal ini menjadi pertanda bahwa pembuat mobil super cepat dan mewah pun mulai memperhatikan dampak lingkungan. Menurut insinyur Favaretto Fabrizio, Ferari gagetan terbaru tersebut disebut HY-KERS, tetap tampil ekslusif dengan hanya dua tempat duduk dan menggunakan teknologi Formula Satu Ferrari. Kinetic Energy Recovery System (KERS) yaitu menghubungkan sistem pengereman ke baterai lithium-ion menjadi energi.

Fabrizio mengklaim Energi listrik disimpan dan diubah menjadi sekitar energi berkekuatan 650 volt, sehingga bisa memberikan tambahan tenaga 100 tenaga kuda. Tenaga ini digunakan untuk sebagai tenaga tambahan melengkapi kecepatan mesin V12 berkapasitas enam liter bensin dan juga untuk menjalankan AC dan serta pompa power steering. Selain itu, dengan teknolgi ini, Fereri mampu meningkatkan konsumsi bahan bakar sebanyak 15.8 mil pergalon dan mengurangi emisi karbon dioksida hinga 415 g/km.

Tetapi sayangnya harga Ferari Hibrida baru ini masih terbilang mahal karena dibandrol dengan harga � 207,075 atau sekitar Rp 3.1 milyar. Namun Ferari berjanji lima tahun mendatang harganya akan jauh lebih terjangkau dengan bobot yang lebih ringan. sumber : liputan 6

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s