Mitsubishi i-MiEV Masuk Australia

Salah satu pabrikan mobil asal Jepang Mitsubishi Motor Corp. (MMC) terus mengampanyekan penggunaan mobil listrik ke seluruh dunia. Dengan produk andalannya i-MiEV, setelah berhasil kerja sama dengan PSA Peugeot-Citroen, kini Mitsubishi menyambangi Australia dengan membawa dua unit perdana mobil ramah lingkungan tersebut.

Kedua unit tiba di Pelabuhan Brisbane disaksikan oleh Menteri Perubahan Iklim dan Keberlanjutan dari negara bagian Queensland, Kate Jones. Merek berlambang tiga belah ketupat merah itu, menjadi pabrikan pertama yang berhasil memboyong mobil bertenaga listrik murni ke Negeri Kangguru.

Mitsubishi Motors Australia Limited (MMAL) sengaja memboyong dua produk tersebut untuk menjajaki pasar. Mulai bulan depan, keduanya akan diuji dalam kegiatan sehari-hari oleh pejabat pemerintahan, perusahaan swasta, dan media massa lokal.

“Mitsubishi i-MiEV memiliki kemampuan untuk mengenalkan era baru dalam produk ramah lingkungan ke Australia. Kedatangan dua unit ini membawa kesempatan terciptanya jumlah populasi yang besar kendaraan tanpa emisi menjadi kenyataan nantinya,” ujar Robert McEniry, president dan CEO MMAL, seperti dilansir Autoevolution (13/3/2010).

Di dunia otomotif, Mitsubishi menjadi salah satu produsen yang menjual kendaraan listrik secara massal. Langkah pabrikan sudah dimulai sejak Juli 2009 di Jepang dan menerima respon yang positif. pada akhir tahun ini, i-MiEV akan mulai dijual di Eropa. Setiap unit mobvil ini dibandrol sekitar US$40.000 (sekitar Rp376 juta) per unit.

sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s