Facebook Pilih India Ketimbang Indonesia

Kepakan sayap bisnis yang dilakukan Facebook terus melebar hingga ke luar Amerika Serikat, negara asalnya. Setelah minggu lalu raksasa jejaring sosial ini mengatakan akan membuka kantor di Austin, Texas, AS, Facebook dikabarkan akan mendirikan kantor lainnya di daerah India.

Kantor cabang yang dimaksud tepatnya berada di Hyderabad, yang merupakan ibu kota negara bagian Andra Pradesh, yang beraa di India bagian selatan. Dalam pernyataannya yang ditulis melalui blog resminya, perusahaan tersebut mengatakan bahwa kedua kantor itu akan dijadikan sebagai dukungan pelayanan yang lebih baik bagi pengiklan, dan pengembang.

Dalam pernyataanya yang dikutip Tech Crunch, Selasa (16/3/2010), Facebook menambahkan bahwa saat ini tengah merekut orang-orang untuk dijadikan karyawan pada bagian staf penjualan online dan tim operasional untuk kedua lokasi kantor tersebut.

India menjadi kantor internasional kedua Facebook setelah mereka membangunnya di Dublin, Irlandia, tepat setahun yang lalu. Sangat disayangkan memang jika pada akhirnya perusahaan tersebut memilih Hyderabad sebagai kantor perwakilan mereka, ketimbang kota di Indonesia. Padahal seperti diketahui, Indonesia merupakan negara pengguna Facebook terbesar nomor tiga di dunia.

Tentunya perusahaan yang didirikan Mark Zuckberg itu mempunyai alasan tertentu, kenapa lebih memilih Hyderabad. Alasannya adalah, karena di banyak perusahanaan perangkat lunak dan konsultan yang didirikan di kota itu, saking banyaknya bahkan Hyderabad memiliki julukan kota ‘Cyberabad’. Salah satu rakasasa software Microsoft juga membangun R&D di kota itu.

Wajar jika Facebook semakin gencar memilih kantor di luar negaranya, sebab menurut perusahaan, tujuh puluh persen orang menggunakan Facebook yang sekarang berlokasi di luar AS dan mengakses layanan lebih dari 70 bahasa. Di India saja, mereka mengatakan telah lebih dari 8 juta orang secara aktif menghubungkan diri di Facebook.

sumber : okezone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s