Pentagon Latih Pasukan Hacker

Amerika Serikat dikabarkan tengah melatih orang-orang untuk menghack jaringan komputer. Melalui Departemen Pertahanan Amerika Serikat di Pentagon orang-orang tersebut akan dijadikan pasukan anti-hacker untuk menangkal serangan dari hacker ke AS.

Jay Bavisi, Presiden International Council of Electronic Commerce Consultants (EC-Counci) mengatakan, untuk melawan peretas AS harus memiliki pasukan seperti peretas juga. Demikian dilansir, CNN, Selasa (16/3/2010).

“Pelatihan difokuskan pada seni peretasan, menggunakan peralatan dan trik yang sama yang digunakan oleh para peretas tradisional,” kata Bavisi.

EC-Council merupakan perusahaan yang ditunjuk Pentagon untuk mengawasi pelatihan para pekerja Departemen Pertahanan (Dephan) Amerika Serikat (AS) yang berhubungan dengan keamanan komputer. Setiap peserta akan mendapatkan  sertifikat usai menyelesaikan pelatihan.

“Seluruh Staf Dephan tidak diajarkan untuk meretas. Peserta belajar untuk mempertahankan jaringan (komputer) dari para peretas,” kata juru bicara Dephan Letnan Kolonel Eric Butterbaugh.

Menurutnya, tujuan pelatihan mengajarkan pekerja Dephan mempertahankan jaringan komputer mereka.

Seperti diketahui, sepanjang 2009 Dephan mencatat serangan terhadap jaringan komputer Dephan mencapai 45.000 serangan. Tahun ini, diperkirakan serangan meningkat naik sekira 60 persen

Dengan adanya pasukan ini maka ke depannya mereka mampu  mempertahankan jaringan komputer Dephan, walaupun cara yang mereka gunakan sama dengan para peretas umumnya.

Pelatihan akan memakan waktu sekira 40 jam untuk instruksi dan 4.500 halaman bacaan tentang teknik-teknik peretasan mutakhir. sumber : okezone

Diterbitkan oleh krishnabalagita

My name is Krishna, I'm a musician from Indonesia...

Satu pendapat untuk “Pentagon Latih Pasukan Hacker

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: