Ini Dia VW Golf GTI Buatan China

Ups! Tahan dulu, judul diatas bukan berarti ada produsen mobil di Negeri Tiongkok itu yang meniru desain dari Volkswagen (VW) Golf GTI.

Namun President Group VW China, Winfried Vahland baru saja mengumumkan bahwa produsen mobil Jerman itu siap merakit Golf GTI di Negeri Panda tersebut.

“Volume penjualan tidak penting bagi Golf GTI. yang penting adalah kita bisa memproduksi mobil sport di China,” tegasnya seperti dikutip dari China Daily, Rabu (17/3/2010).

Perakitan di negara yang saat ini sudah menjadi pasar automotif terbesar dunia itu dimulai dengan penggunaan komponen lokal dari Golf GTI sebanyak 80 persen.

Meski mengaku volume penjualan bukan sesuatu yang penting, namun Grup VW mengharapkan, GTI akan menyumbang 10 persen dari penjualan VW di China. “Golf GTI merupakan mobil yang penuh emosi dengan target pembeli usia muda,” tambah Vahland.

Pengenalan Golf GTI rakitan lokal ini diakuinya sudah menjadi rencana jauh-jauh hari oleh tim VW global. Karenanya, selain Golf GTI, China juga akan jadi target tujuh model baru VW sepanjang tahun ini.

Saat ini, VW Golf GTI yang beredar di China menggunakan mesin 2.0 liter turbocharged TSI yang mampu menyalurkan tenaga sebesar 211 hp dengan torsi 280 Nm. Dengan mesin itu Golf GTI sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam 6,9 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya tembus hingga 240 km/jam. sumber : okezone

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s