Twitter Perkenalkan Platform @Anywhere

Twitter terus berkembang. Bahkan, dalam kurun waktu empat tahun, jumlah penggunanya menembus 75 juta di dunia (Januari 2010). Kini, CEO Twitter Evan Williams mengumumkan platform baru bertajuk @Anywhere.

Diperkenalkannya di sela keynote pada Festival South by Southwest di Austin-Texas, layanan baru tersebut menawarkan sejumlah fungsi baru, seperti memungkinkan pengguna untuk login ke akun Twitter melalui website pihak ketiga -mirip dengan Facebook Connect- dan mengikuti Twitter kolumnis siapapun dengan mengkliknya.

Kemudian, seperti VIVAnews kutip dari Telegraph, 17 Maret 2010, website akan menghubungkan pengguna Twitter ke akun Twitter yang mereka inginkan dan tuju, lengkap dengan biografi profil dan timelinenya.

Pada kesempatan itu, Williams memberikan contoh pada akun salah satu band terkenal asal Oklahoma, The Flaming Lips. “Pengguna cukup mengarahkan cursor mouse ke sebuah (hyper)link The Flaming Lips, lalu akan muncul jendela pop-up baru yang menunjukkan akun Twitter band ini dan sejumlah tweet terbarunya,” kata Williams.

Dengan demikian, kata Willams, @Anywehere menawarkan hubungan pada pengguna yang belum pernah Anda punyai sebelumnya.

Diwawancarai seorang ekonom dan penulis Umair Haque, Williams mengatakan bahwa Twitter merupakan suatu jaringan informasi yang membantu orang memahami apa yang sedang terjadi di dunia yang mereka pedulikan ini.

Dia juga mengatakan, bahwa prioritasnya sekarang adalah untuk membantu orang-orang yang tidak akrab dengan Twitter sebelumnya untuk mengerti bahwa banyak informasi berguna yang hilir mudik di dalam situs mikroblognya.

“Banyak pengguna yang tidak ingin berbagi apa yang sedang mereka lakukan, padahal ini adalah tujuan awal Twitter diciptakan. Tetapi, kini tak sedikit yang menjadikan situs mikroblog ini untuk bertukar informasi atau sekadar berita,” terang Williams.

Saat ini, Twitter tengah menjalin kerja sama dengan sejumlah website besar untuk peluncuran layanan @Anywhere, termasuk Amazon, eBay, Digg, Huffington Post, dan New York Times. Dalam blog resminya, dikatakan @Anywhere akan segera diluncurkan, tapi tidak diketahui kapan tepatnya. sumber : vivanews

Iklan

2 comments

  1. gila 75 juta… kira-kira berapa tweets tuh tiap harinya.. 🙄 kalo servernya ga bagus bisa ngehang dan meledak tuh *lebay* ehehehe 😛

    om krisna bisa tukeran link ya? boleh tuker kah? aku pasang dulu di blog harian aprillins yah 😎

    :mrgreen: terima kasih banyak.. :mrgreen:
    I’m @anywhere heheh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s