Luar Biasa! Pemesan McLaren MP4-12C Melebihi Kuota

Belum lagi dipasarkan, tapi kehadiran produk terbaru McLaren MP4-12C pekan lalu membuat penggemar mobil supersport di dunia kepincut. Buktinya, dari 1.000 unit kuota yang akan dipersiapkan McLaren Production Center (MPC), sudah tercatat 1.600 peminat masuk dalam daftar tunggu.
Berarti, 600 peminat harus bersabar memenuhi keinginannya bisa cepat mengendarai MP4-12C, seperti dilansir autoevolution.com (22/3/2010). Resminya, McLaren baru akan melepas MP4-12C akhir  2011 mendatang. Sejak pertama kali diperkenalkan ke pasar September lalu, ternyata jumlah peminat melebihi  target.

Hebatnya lagi, pabrikan belum menyebutkan berapa harga resmi mobil itu. Tapi, dari perkiraan yang ada, McLaren akan menawarkan dengan rentang harga 125.000-175.000 pound (sekitar Rp 2,4 miliar) per unit.

McLaren MP4-12C dibekali mesin berkapasitas 3,8L V8 turbo ganda dengan tenaga maksimum mencapai 600 dk. Sistem transmisi 7-percepatan kopling ganda disebut Seamless Shift Gearbox (SSG). Kemampuan berkaselerasinya tak perlu diragukan, dari 0-100km/jam cuma butuh waktu di bawah tiga detik dan kecepatan maksimal lebih dari 270 km/jam.

Saat peluncuran, pihak McLaren menyatakan akan memasarkan masing-masing 25 persen dari kuota untuk pasar Inggris dan Amerika Serikat (AS). Sementara sisa 50 persen lain akan dilepas untuk beberapa negara di seluruh dunia terutama di benua biru, termasuk Jerman.

Supercar MP4-12C akan diproduksi di pabrik McLaren Production Center, dan dijual melalui 35 cabang yang tersebar di 19 negara di seluruh penjuru dunia. sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s