Pesaing Fortuner Berbenah

Membaiknya pasar otomotif nasional membuat PT Ford Motor Indonesia terus berbenah. Berbagai model diluncurkan.

Selain Fiesta yang bakal diluncurkan pada akhir Juli 2010, hari ini, Kamis 1 April 2010, Ford resmi menyulap interior Everest. Everest baru hadir untuk mendongkrak penjualan Ford di kelas sport utility vehicle (SUV) menengah.

Presiden Direktur Ford Motor Indonesia Will Angove mengatakan, pangsa pasar Everest di kelas SUV medium saat ini terpangkas dari 17 persen pada 2008 menjadi 11,8 persen pada 2009. Bahkan, pangsa pasar terus turun menjadi enam persen pada dua bulan pertama tahun ini.

“Karena itu kami meluncurkan Everest baru untuk menaikkan penjualan,” kata Will di Pangandaran, Jawa Barat.

Di pasar SUV menengah berpenggerak roda belakang, Everest bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero.

Fitur-fitur baru dipasang di Everest ini. Mulai dari DVD Player hingga  GPS. DVD player layar sentuh 6,5 inci terpasang di dashboard tengah, sehingga terjangkau pengemudi. Di belakang, dua layar 7 inci terpasang.

“Semua kami berikan tanpa kenaikan harga,” ujarnya.

Penambahan fitur ini, Ford mengklaim, menghabiskan Rp 18 juta bila dipasang sendiri. Sementara itu, Everest baru tetap dipasarkan mulai Rp 325 juta, atau di kisaran Rp 324,4 juta hingga Rp 405 juta.

• VIVAnews

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s