Mobil Hemat UGM Ikut Internasional Shell Eco

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hb X mendukung karya mahasiswa UGM, mobil hemat energi yang diberi nama Semar untuk mengikuti ajang internasional Shell Eco Marathon (SEM) 2010 di Sepang, Malaysia pada 8-20 Juli 2010 mendatang.

Mobil Semar yang diluncurkan pada 17 Maret 2010 lalu itu mampu menempuh jarak 1.000 kilometer hanya dengan membutuhkan satu liter bensin.

“Saya bangga dan mendukung sepenuhnya hasil karya para mahasiswa UGM ini dalam menerepkan aplikasi keilmuan yang tidak kalah dengan universitas lainnya di Indonesia,” kata Raja Keraton Yogyakarta itu usai menemui Tim Semar di Kepatihan, Yogyakarta, Sabtu, 8 Mei 2010

Majunya Tim Semar UGM dalam ajang Shell Eco Marathon (SEM) 2010 di Sepang, Malaysia perlu mendapatkan dukungan sepenuhnya dari pemerintah. Semangat untuk maju tetap harus dipelihara untuk memenangkan ajang internasional di Malayasia.

“Ini adalah prestasi yang sangat luar biasa bagi generasi bangsa dalam bidang proses keilmuan. Maka sudah layak dan sepantasnya prestasi yang mengaharumkan bangsa ini mendapatkan dukungan penuh,” tuturnya

Ketua Tim Semar UGM Yogyakarta Teofilus Hartono menyatakan keikutsertaan Tim Semar UGM ke ajang internasional di Malaysia ini telah mengundang banyak perhatian maupun dukungan dari berbagai pihak baik pemda, pemerintah pusat atau masyarakat Yogyakarta sendiri.

“Kita berharap dapat menjadi juara dalam ajang internasional, sehingga mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia,” ujarnya

Mobil hemat energi Semar, kata Teofilus, akan menjadi salah satu ikon UGM sebagai universitas penelitian kelas dunia dan sebagai wujud nyata kampus UGM sebagai kampus riset yang inovatif dan mendukung adanya konsevasi energi demi tercapainya efisiensi energi yang lebih baik.

“Dukungan penuh dari Sri Sultan HB X akan menjadi spirit tersendiri bagi tim untuk berusaha menjadi yang terbaik di SEM Asia 2010 nanti,” kata Teofilus. (wm)

Laporan: KDW | Yogyakarta
• VIVAnews

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s