Bugatti 57SC Atlantic Seharga Rp 274,5 Miliar

Rekor baru kembali diciptakan salah satu mobil klasik terlangka di dunia, Bugatti 57SC Atlantic keluaran 1936. Dalam lelang yang diselenggarakan Gooding & Company mampu menembus Rp 274,5 miliar. Namun, identitas si pembeli dirahasiakan.

Sebelumnya, harga tertinggi dalam lelang serupa yang berhasil menciptakan rekor tertinggi adalah Ferrari 250 Testa Rossa 1957 yang terjual Rp 111,6 miliar pada 2009 dan Bugatti Royale Kellner Coupe produksi 1931 Rp 79,6 miliar pada 1987 silam.

Bugatti 57SC begitu istimewa karena hanya diproduksi empat unit di dunia dan dipastikan lebih sedikit lagi yang bisa bertahan. Dua unit dimiliki oleh desainer dunia Ralph Lauren dan mendiang Dr Peter Williamson. Jadi, tinggal ada dua unit lagi di dunia.

Atlantic dikembangkan dari prototipe Aerolithe Electron Coupe milik Bugatti yang sempat membuat decak kagum dunia otomotif pada ajang Paris Auto Salon 1935. Pabrikan mobil Italia itu kemudian memproduksi tiga unit Atlantic dengan karakteristik yang berbeda antara satu dan yang lain. Tapi, model yang ada ini merupakan versi pertama yang pernah diproduksi 1936 sehingga memiliki nilai sejarah yang besar.

“Saya sangat senang karena bisa mendapatkan pembeli Bugatti langka dan salah satu yang paling bernilai sebagai koleksi pribadi,” ujar David Gooding, Presiden sekaligus Pendiri Rumah Lelang Gooding & Company, dalam pernyataan, seperti dilansir autoevolution, Kamis (6/5/2010).

sumber : kompas.com

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s