4.500 Lexus Mewah Ditarik

Toyota Motor Corporation menyatakan akan menarik kembali (recall) 4.500 Lexus di Jepang untuk memperbaiki masalah kemudi terkomputerisasi yang mengontrol roda saat kecepatan tinggi. Penarikan ini kemungkinan juga akan dilakukan pada 7.000 Lexus lain yang beredar di luar Jepang.

Produsen mobil terbesar dunia itu telah menerima 12 keluhan tentang masalah tersebut. Namun,  juru bicara Toyota Paul Nolasco mengatakan, kasus ini  tidak sampai menimbulkan kecelakaan.

“Toyota sedang mempersiapkan untuk melakukan recall di Jepang,” katanya, Rabu 19 Mei 2010. “Tapi mungkin tidak dalam waktu dekat.”

Recall
dilakukan pada varian LS, yakni, seperti LS460, LS460L, LS600h, dan LS600hL. Seri LS merupakan mobil mewah dengan harga tertinggi, termasuk di dalamnya LS600h hybrid.

Sebanyak 4.500 Lexus seri LS terjual di Jepang. Sedangkan 7.000 unit lain tersebar di AS (3.800 unit), China (800 unit), Eropa (150 unit), dan sisanya terjual di wilayah lain, seperti Timur Tengah, Australia, serta Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Sistem kemudi yang terpasang pada Lexus seri LS sebagian besar sesuai standar yang dipasarkan di Jepang. Namun, ada beberapa opsional pada tiap-tiap negara, sehingga kemungkinan 7.000 mobil lain juga bakal mengikuti hal yang sama. (Associated Press) (art)

• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s