2012, Ibukota Inggris Dilengkapi Wi-Fi

Sebagai tuan rumah Olimpiade tahun 2012, London melengkapi seluruh penjuru kota dengan fasilitas Wi-Fi sebagai antisipasi tingginya permintaan akan layanan Internet sepanjang event olahraga akbar tersebut digelar.

“Mulai dari tiang-tiang lampu di jalan sampai dengan tempat pemberhentian bus di seluruh penjuru kota akan dilengkapi teknologi Wi-Fi,” ujar Boris Johnson, walikota London, di sela event Google Zeitgeist, Hertfordshire, seperti dilansir laman BBC, Sabtu 22 Mei 2010.

Nantinya, arus listrik untuk perangkat-perangkat Wi-Fi tersebut akan dipasok dari listrik lampu-lampu kota dan sejumlah halte bus yang dilewati. “Dengan begitu, seluruh bagian kota London akan dijangkau oleh akses Wi-Fi berkecepatan tinggi,” ungkap Johnson.

Sekitar 32 wilayah kota London telah menandatangai kesepakatan proyek ini. Namun, Johnson enggan memaparkan berapa kocek investasi yang dikeluarkan untuk merealisasikannya.

“Cita-cita kami menjadikan ibukota London sebagai salah satu kota dengan teknologi termaju di dunia,” ungkap Johnson. “Saat ini, kami juga sedang menggodok aplikasi iPhone yang mampu menyuguhkan lokasi pusat penyewaan sepeda dalam kota. Di situ, turis atau warga yang menggunakan iPhone juga bisa mengetahui ada berapa sepeda yang bisa dipakai,” tandasnya. (mt) • VIVAnews

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s