Pluto, Ponsel Qwerty 500 Ribu a la XP Mobile

XP Mobile, yang merupakan merek dagang PT Piramid Telekom, kembali menambah jajaran ponsel Qwerty dengan meluncurkan seri terbarunya, XP Pluto. Untuk bisa berkompetisi di pasar, ponsel ini dibanderol dengan harga relatif terjangkau, sekitar Rp 500 ribu per unit.

Sama seperti ponsel lokal yang beredar di pasar saat ini, XP Pluto juga hadir dengan teknologi dual on GSM-GSM pada frekuensi 900/1800 Mhz plus optical trackpad untuk navigasinya. Di samping itu, XP Pluto dilengkapi dengan shortcut Facebook, Google, Twitter, aplikasi eBuddy Messenger, Opera Mini, MSN sampai Yahoo Messenger.

Sayangnya, untuk urusan konektivitas, ponsel berlayar LCD TFT selebar dua inci ini memang tidak bisa disandingkan dengan Nokia, BlackBerry, apalagi iPhone. GPRS class 12 dianggap cukup untuk mendukung akses Internet penggunanya di Tanah Air. Selebihnya, hanya ada Bluetooth, tidak ada Wi-Fi.

Untuk hiburan, XP Mobile menyematkan pemutar MP3, pemutar video, perekam audio, radio FM. Untuk kebutuhan memori lebih besar, Pluto menyediakan slot kartu memori hingga 2GB.

“Kami hanya membanderolnya dengan harga Rp 500 ribu,” kata Samuel Kevin, CEO XP Mobile, melalui siaran pers, Senin 31 Mei 2010. “Dengan harga terjangkau, kami harap semakin banyak masyarakat yang menggunakan produk XP Mobile untuk memperkuat penjualan,” tuturnya.

Soal layanan purna jual, XP Mobile didukung oleh jaringan service center yang tersebar di 25 kota Indonesia dengan memberikan garansi resmi selama setahun hasil buah kerja sama dengan PT Dian Graha Elektrika.

Kedua puluh lima kota tersebut meliputi Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi ), Bandung, Cirebon, Malang, Denpasar, Balikpapan, Medan, Surabaya, Yogyakarta, dan Solo.

Kota lainnya adalah Banjarmasin, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Tegal, Tasikmalaya, Jember, Lampung, Batam, Jambi, Padang, Pontianak, Aceh, dan Makassar. (art)

• VIVAnews

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s