Prosesor Intel Road Show di 5 Kota Indonesia

Industri kreatif yang kian dinikmati oleh kalangan anak muda tanah air rupanya tak disia-siakan oleh PT Intel Indonesian Corporation.

Perusahaan asal Amerika yang memproduksi teknologi processor computer ini, menggelar roadshow di lima kota besar di tanah air, dengan materi workoshop animasi, fotografi digital imaging dan digital musik.

Workshop yang digelar di Atrium Galeria Mall, Yogyakarta langsung dipandu para ahli dibidangnya seperti Joe Markus seorang fotografer professional asal Jakarta, Marlin Sugama, pemilik Main Studio serta Abdee Negara, pemilik Import Musik sekaligus pemain gitar grup bang Slank.

Marlin Sugama mengatakan, piranti lunak Blender sangat cocok untuk menciptakan sejumlah karakter model tiga dimensi termasuk film animasi berdurasi pendek. Desktop berbasis prosesor yang digunakan oleh seorang animator dalam komputernya sangat mempengaruhi kecepatan dan hasil karya animasi.

Marlin mencontohkan versi animasi keluarga prosesor Intel Core-i 2010 keluaran teranyar yang disebut MagnifiCores dapat menciptakan sejumlah karakter model 3 dimensi, termasuk film animasi berdurasi pendek.

“Jika biasanya pembuatan objek animasi memakan waktu 30 menit, kini hanya perlu waktu lima menit. Jika dalam film animasi berdurasi pendek biasanya dikerjakan tiga bulan, maka dengan desktop berbasis prosesor Intel Core i7 hanya memerlukan waktu satu bulan,” kata Marlin saat mempresentasikan kelebihan prosesor intel, di Yogyakarta, Kamis, 3 Juni 2010

Manfaat prosesor Intel Core i7 tak hanya dirasakan oleh animator dan fotofrafer tapi juga bagi pemusik ditanah air seperti gitaris Slank, Abdee Negara. Menurut Abdee, dalam proses pengeditan musik multak memerlukan teknologi desktop berbasis prosesor, salah satunya yang sudah teruji dan terbukti ialah prosesor Intel Core i7.

Dengan menggunakan desktop berbasis prosesor Intel Core i7, maka pekerjaan editing musik akan lebih mudah dan cepat diselesaikan.

“Suara petikan gitar dan suara sang vokalis yang kurang pas dapat diatur dengan menggunakan teknologi desktop berbasis prosesor Intel Core i7. Sebab, kerja prosesor Intel Core i7 sangat cepat dan memudahkan seorang editing,” terang Abdee.

Laporan: KDW | Yogyakarta

• VIVAnews

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s